Kamis, 13 Juli 2017

WINDOWS 8

Pengertian windows 8 yaitu nama kode dari versi terbaru milik Microsoft Windows, dimana sebuah serangkaian system operasi yang diproduksi oleh perusahaan Microsoft untuk digunakan pada PC atau Handphone anda.
Windows 8

Kelebihan atau keunggulan windows 8


- Pada windows 8 memiliki tampilan yang lebih fresh untuk dan lebih keren 
Karena pada windows 8 ini memiliki desain menu yang tersusun dengan rapi dengan desain metronya dimana jika ingin mengakses jejaring social bias langsung kita lakukan di awal layar.
- Tampilannya yang lebih dinamis 
Karena pada windows 8 mempunyai fitur notifikasi dan informasi saat ini.
- Adanya windows store 
Windows store yaitu took aplikasi dari windows 8 . Dimana di windows store ini tersedia berbagai macam aplikasi yang tentunya sudah dioptimalkan untuk digunakan di windows 8.
- Spesifikasi hardware yang rendah dan bias dijalankan di tablet ataupun smartphone anda
Karena pada system operasi windows 8 mendukung perangkat yang menggunakan chip ARM, dimana saat ini tablet ataupun smartphone yang sudah beredar rata-rata menggunakan chip ARM, sehingga bisa memperluas jangkauan windows 8 pada area tablet.
- Proses bootingnya yang lebih cepat 
Pada windows 8 proses bootingnya lebih cepat dibandingkan dengan windows 7 . Karena untuk booting pada windows 8 hanya membutuhkan waktu sekitar 8 detik saja. Dan pada windows 8 tidak terdapat lagi flashing layar bios.
- Windows 8 lebih aman 
Karena ketika saat proses booting di windows 8 dilengkapi dengan secure boot. Dimana secure boot ini bekerja dengan bios yang berbasis UEFI. Dan disaat booting secure boot ini berfungsi untuk melindungi PC anda dari malware (virus).

Kekurangan atau kelemahan dari windows 8


- Konten flash dari windows 8 tidak dapat berjalan pada tablet. 
- Sulit untuk berpindah ke aplikasi. 
- Tidak adanya tombol start dan close x di windows 8.
- Terlalu banyaknya aplikasi yang mungkin akan mengganggu tampilan dari start screen.
Nah itulah pengertian serta kelebihan dan kekurangan windows 8 yang bisa kamu pelajari dan mungkin setelah membaca artikel ini kalian langsung ingin menggunakan system operasiwindows 8 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar