Rabu, 12 Juli 2017

Pengertian E-Commerce

Pengertian E-Commerce

Menurut beberapa pakar IT, pengertian E-Commerce adalah:
Pengertian E-Commerce menurut whatiscom
E-Commerce adalah berhubungan dengan transaksi penjualan dan pembelian suatu barang dan jasa melalui fasilitas jaringan internet, lebih khusus lagi melalui jaringan WWW atau World Wide Web.
Pengertian E-Commerce menurut Robert E. Johnson
E-Commerce adalah suatu tindakan dimana seseorang dapat melakukan transaksi bisnis secara elektornik yang menggunakan fasilitas jaringan internet sebagai modal utama untuk berkomunikasi.
Pengertian E-Commerce menurut E-Commerce Net
E-Commerce adalah menjual barang atau jasa melalui internet. Ada beberapa hal yang terlibat dalam bisnis melalui E-Commerce diataranya: customer service, periklanan, produk, dan kebijikan sebagai peraturan dasar proses jual beli.
Pengertian E-Commerce menurut Donna Perry
E-Commerce menurut Donna Perry yaitu  kemampuan untuk melakukan aktivitas bisnis dengan memanfaatkan media elektornik seperti komputer, telepon, fax dan lain sebagainya. Dalam penjualan barang tersebut dibutuhkan:
Komputer; komputer disini berfungsi sebagai server yang memiliki kapasitas besar dan kemampuan yang tinggi serta didukung oleh keamanan yang baik, dan komputer server ini harus benar-benar stabil.
Mechant Account; perlu adanya kerja sama dengan pihak bank atau institusi keuangan yang dapat mengizinkan perusahaan menggunakan kartu kredit untuk media pembayaran.
Website; Perusahaan penjual barang harus memiliki website untuk menjajakan barang dagangannya, website yang dibangun khusus untuk website E-Commerce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar