Rabu, 12 Juli 2017

Cara Menghapus Malware dan Melindungi Komputer dari Malware

Cara Menghapus Malware dan Melindungi Komputer dari Malware
Cara umum yang digunakan untuk melindungi komputer dari serangan malware adalah dengan memasang software Anti-Virus dan Anti-Malware pada sistem komputer kita. Sebagian besar Anti-Virus populer sudah mampu untuk mengenali setiap program yang mengandung malware di dalamnya. Maka sebelum malware tersebut menyebar di komputer, Anti-Virus dan Anti-Malware sudah lebih dahulu memberitahukannya kepada kita untuk menghapus program tersebut. Pelaku pembuat Malware tidak pernah tinggal diam, mereka selalu berinovasi agar program malware mereka tidak terditeksi oleh Anti-Virus, oleh karena itu sudah menjadi keharusan bagi pengguna komputer untuk selalu mengupdate Anti-Virusnya.
Langkah lain agar kita terhindar dari serangan malware adalah dengan cara berhati-hati saat setiap kali akan menginstal sebuah aplikasi. Hindari penggunaan aplikasi yang berbau ilegal karena biasanya aplikasi tersebut telah ditambahkan program malware.
Jika kita mencurigai malware telah menjangkit di sistem komputer, langkah yang dilakukan adalah dengan membersihkannya menggunakan Anti-Malware. Anda bisa mendapatkan banyak Anti-Malware yang bertebaran di internet. Contohnya seperti: Malwarebytes Anti-Malware, Emsisoft Anti-Malware, HitmanPro, AVG | Malware Removal Tools dan masih banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar